tugas essay

Namaku Fatimah Husna Nabila dan kalian bisa memanggilku Fatimah. Aku lahir di Sidoarjo, 10 April  2006 pada hari Senin. Aku adalah putri sulung dari 2 bersaudara. Nama ayahku Dody Gunawan dan ibuku bernama Retno Endah Wahyuni. Nama adikku Muhammad Raja Gunawijaya yang berumur 11 tahun. Adikku masih menginjak pendidikan Sekolah Dasar di Gedangan. Kami 2 bersaudara ini masih bersekolah. Aku sangat bahagia dengan keluargaku ini.

Aku mulai menempuh Pendidikan di SMAN 1 Gedangan pada tahun 2021-2024. Pada saat di SMA aku sangat aktif di beberapa organisasi. Seperti Sie Kerohanian Islam (SKI) dan pada saat itu aku menjabat sebagai bendarahara sie kaderisasi pada tahun periode 2023-2024. Aku juga aktif pada organisasi Pramuka Bantara di SMA. Aku juga menjabat sebagai sie dokumentasi ketika ada acara tentang kepramukaan Bantara. 

Aku juga mengikuti beberapa ekstrakurikuler yang ada di SMA salah satunya mengikuti kegiatan Banjari, dan pernah menjadi vokalis banjari pada saat acara maulid nabi, Pondok Ramadhan, dan beberapa acara keagamaan lainnya. Pernah juga pada saat itu mengikuti KIR semasa SMA, tetapi tidak sampai lama mengikuti kegiatan tersebut karena mau lulus. Hanya mengikuti kegiatan Karya Ilmiah Remaja hanya berlangsung selama 5 bulan.

Selain aktif di organisasi sekolah, aku juga aktif di organisasi yang ada di rumah. Seperti Kartar atau Karang Taruna, aku menjabat sebagai sie dokumentasi dan sie acara ketika Karang taruna mengadakan suatu acara yang diselenggarakan di Desa. Selain itu juga aku menjabat sebagai sekretaris dalam organisasi islami di desa seperti Remas atau Remaja Masjid. Aku juga mengikuti acara IPNU/IPPNU yang ada di desa, tepatnya di desa Wedi. 

Hobiku adalah membaca Novel dan memasak. Novel yang aku punya ada 7 novel. mulai dari gendre romantis hingga gendre petualangan, dan misteri. Aku suka membaca novel dari aku menginjak di Sekolah Dasar pada saat kelas 4 SD. Aku juga suka memasak pada saat SMP. Karena pada saat itu  ada lomba memasak antar kelas. Dan aku termotivasi, sehingga aku suka yang namanya memasak. 

Aku itu fangirling. Fangirling berasal dari kata "fan" yang berarti penggemar dan "girl" perempuan ditambah imbuhan -ing yang berarti melakukan. jadi, fangirling adalah seorang perempuan yang melakukan aktivitas/ pekerjaan sebagai penggemar atau mengidolai seseorang. Aku itu fangirling sama member dari BlackPink dan Twice. Biasku di BlackPink adalah Lalisa Manoban, dan Bias di Twice adalah Park Ji-hyo atau Jihyo. Aku menyukai mereka karena mereka cantik, lagu-lagunya bagus, dan memperlakukan fansnya dengan baik dan sopan ketika konser aku ingin sekali bertemu untuk meminta tanda tangan kepada sang idola. Mengapa aku memilih Lisa dan Jihyo sebagai idolaku? Karena ia Cantik, Body Goals, pintar aegyo (membuat muka lucu), pintar dance dan rapper. 

Aku menyukai biologi karena mempelajari tentang kehidupan di bumi dan mempelajari tentang anatomi. Bisa dibilang di usiaku yang hampir menginjak 19 tahun, pencapaianku belum banyak seperti pencapaian temanku. Hampir semua Teman-temanku mendapat kejuaraan di bidang non-akademik. 

Aku mempunyai cita-cita yaitu ingin menjadi Perawat atau Dosen di keperawatan. Aku ingin menjadi Perawat karena aku ingin pekerjaanku bermanfaat bagi masyarakat dan merupakan salah satu pekerjaan yang mulia. Aku ingin menjadi dosen  karena aku ingin mengembangkan beberapa ilmu dan pengetahuan tentang keperawatan kepada banyak orang. Dan aku ingin memberi kejutan terbesar bagi orang tuaku, yaitu ingin menaikkan haji ke Tanah Suci dengan uang hasil kerja kerasku. Orang tua dan keluargaku banyak sekali melakukan pengorbanan untukku, jadi aku ingin sukses.

Setelah SMA, aku melanjutkan kuliah di UNUSA, karena kehendak dari orang tua yang meyuruh anaknya untuk berkuliah disana. Harapanku dan harapan kedua orangtuaku adalah bisa aktif dalam beberapa organisasi yang ada di UNUSA, dan bisa lulus tepat waktu, serta bisa membawa prestasi yang terbaik selama di UNUSA, dan membawa nama baik kampus UNUSA. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peringati HUT RI ke-79, YARSIS Gelar Upacara

My Digital Portfolio day 1

My digital portfolio day 2